Home » » 10 Soft Ware yg di gunakan oleh hacker

10 Soft Ware yg di gunakan oleh hacker

Hacking Hacking Hackinggggg
Asal anda tahu saja sekarang saat ini sudah banyak kasus pencurian data terjadi pada website jejaring sosial seperti facebook, friendster, myspace dan lain-lain. Hasil data curian tersebut dapat berupa profil lengkap, password account, dan bahkan nomor kartu kredit seseorang yang semuanya dapat digunakan untuk kejahatan.
Berikut ini adalah cara para hacking yang dilakukan para hacker yang perlu diketahui agar anda terhindar dari kejahatan cyber tersebut
1. Soscial Engineering Tools.
Cara trik menipu si korban dengan media telepon maupun internet, mengkonsentrasikan diri pada rantai terlamah sistem jaringan komputer, yaitu manusia. Cara initelah dikenal sejak lama dan yang paling mudah untuk dilakukan para hacker untuk memperoleh informasi tentang targetnya, dengan cara meminta informasi tersebut kepada korban atau pihak lain yang mempunyai informasi itu
2. Phising Tools.
Tindakan menipu dengan cara menyamar memalsukan yang asli. biasanya dengan media email, instant messenger dan website palsu
3. Sniffing Tools
Cara trik mengendus dan menyadap informasi pada jaringan komputer wireless maupun kabel dengan memakai software seperti cain able, aircrack, snort, nmap.
4. Keylogger Tools
Hampir sama dengan tindakan snifing namun sumber penyadapan langsung dari ketikan yang tejadi pada aktivitas keyboard. Biasanya hacker memasangnya pada akses internet umum, seperti di warnet dan lain-lain. Hasil penyadapan berupa nfile log ataupun catatan yang dapat tersimpan di hardisk maupun langsung terkirim ke email hacker.
5. Brute Force Tools
Tindakan ini merupakan serangan langsung yang dilakukan hacker ke website profil korban, dengan software berbasis pemprograman php yang di upload ke sebuahweb hosting yang kemudian dijalankan oleh hacker dari sanadan memakai kamus bahasa untuk menembak password account korban.
6. Facebook Application Tools
Triknya hacker dapat mengakses data-data penting komputer anda ketika anda memasang aplikasi tersebut di profil.
7. Exploits Vulnerability Tools.
Ini adalah teknik hacking yang selalu update, yaitu dengan mencari kelemahan dari sistem website, misalnya infrastruktur jaringan atau operating system, database atau script programingnya untuk mengetahui share update kelemahan apa saja yang terdapat pada site tersebut.
8. Plagiat
Ini adalah trik hacking dengan cara meminta ID dan password dengan cara para hacker mengatasnamakan developer, master, admin dan lain-lain pada website game dan sebagainya. Sebagai contoh pada facebook.com banyak user yang menggunakan nama nama orang besar.
Semua tindakan hacking di atas adalah teknik hacking yang sering digunakan oleh hacker untuk membobol password website akun profil mauoun ID game yang dapat mendatangkan banyak uang. Tulisan di atas mengenai teknik hacking yang sering digunakan oleh hacker dalam mencuri akun hanyalah unutk pengetahuan bukan untuk melakukan kejahatan cyber. Jika anda mencoba untuk mempelajari, harap hati-hati dengan file di internet yang disebutkan sebagai software hacking namun itu adalah virus komputer.
Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan pada posting saya kali ini. Semoga bermanfaat untuk sobat sekalian.


Note : Kami tidak brtanggung jawab atas apa yang anda lakukan

0 komentar:

Poskan Komentar