Home » » Cara Mengunci Folder di pc Atau Laptop

Cara Mengunci Folder di pc Atau Laptop

download
Bagaimana cara melindungi folder dan file pribadi di komputer atau laptop dengan memberi password? - File yang sifatnya pribadi sudah tentu harus dilindungi, sehingga tidak bisa dibuka oleh orang lain. 
 
Apalagi file tersebut sangat penting, seperti: username dan password akun online Anda: Google, Facebook & Twitter, video pribadi dan lain-lain. Tutorial ini khusus dibuat untuk Anda yang komputernya kadang-kadang digunakan teman atau saudara Anda, karena tidak menutup kemungkinan bahwa mereka akan membuka file pribadi anda. Faktornya sudah jelas, yaitu penasaran. 
 
Cara ini lumayan ampuh dan sangat mudah dilakukan bagi siapa saja, karena tanpa software yang aneh-aneh yang pengoperasiannya cukup rumit dan memakan banyak waktu untuk anda belajar sampai bisa melakukannya. Meskipun efektif, tapi cara ini juga ada kekurangannya. Yaitu jika anda ingin membuka dokumen yang sudah dilindungi, anda harus menunggu beberapa saat. Lama atau tidaknya, itu tergantung dari size yang di compress.
1.Pastikan  7-zip ada di pc anda, saya rasa semuanya sudah mempunyainya. Jika belum, ya download dulu, kecil kok sizenya 
2.Selanjutnya klik kanan pada dokumen yang ingin dilindungi 
3.Pilih 7-zip > Add to archive 
4.Masukkan password / kata sandi, di Enter Password and Reenter Password 
5.Next OK

0 komentar:

Posting Komentar