Home » , » Cara menambahkan do follow

Cara menambahkan do follow

Duhh..... TiTuts Buka rahasia Nih
Ceritanya masih tentang berburu backlink :). Karena Penguin sekarang semakin kejam, dan spamming adalah hal yang sia-sia saja (dan berujung penalti), maka kita perlu semakin berhati-hati dalam melakukan strategi link building. Nah, kali ini saya masih berfokus pada bagaimana membangun link melalui social bookmark. Kemarin saya telah berbagi list social bookmark dofollow Indonesia, dan kini versi internasionalnya. Social bookmarking, meskipun kini fungsinya tidak begitu besar lagi sebagai alat social networking, masih mampu tampil dengan baik di dunia internet. Terlebih lagi, masih banyak situs social bookmarking yang ditangani dengan serius oleh pemiliknya, sehingga situs-situs tersebut terawat dengan baik dan memiliki visibilitas serta peringkat (search rank dan pagerank) yang bagus di search engine. 
Blog commenting, atau berburu backlink melalui komentar blog kini menjadi sasaran empuk penguin, karena mudah diendus, tidak memiliki bentuk halaman tersendiri, terdiri dari banyak (puluhan, bahkan ratusan) link, dan kebanyakan konten komentar (isi komentar) tidak memiliki value sama sekali. Berbeda di social bookmark, jika kita punya konten bagus, kemudian melakukan submit konten, membuat deskripsi sedemikian rupa (deskripsi tidak sekedar copas dari konten posting), menghindari keyword spamming, dan hal-hal buruk lainnya, maka search engine akan menganggap halaman dimana kita melakukan bookmarking memiliki nilai tinggi. Menurut saya ini cara yang masih sangat mudah. Asalkan strategi dilakukan tepat, situs social bookmark merupakan sarana sekaligus senjata yang sangat ampuh untuk membangun link dan mendapatkan backlink berkualitas.
Kali ini, saya tidak akan melakukan sharing list dofollow social bookmark ini melalui posting, karena tentu akan makan banyak tempat, sedangkan jumlahnya ada 500an. Jadi saya menyimpannya dalam file PDF dan anda dapat menggunakannya sewaktu-waktu ketika membutuhkan (entah, saya tidak bisa membayangkan bagaimana anda dapat mendaftarkan bookmark ke 500 situs dalam sekali proses, hehe), dan memang strateginya bukan dengan mendaftarkan link sebanyak-banyaknya, tapi tahap demi tahap, dalam jangka waktu tertentu, dan membuat target kecil dalam sehari (saya biasa membangun 3-5 link saja dalam sehari).
Karena internasional, maka kebanyakan konten yang ada tentunya berbahasa Inggris, tapi sebagian besar memperbolehkan konten berbahasa Indonesia. Jika anda punya web/blog berbahasa Inggris, tentu akan lebih mantab lagi hasilnya. Sebagian besar social bookmark saya dapatkan ketika melakukan link building beberapa tahun terakhir, baik untuk website saya maupun klien. Semua saya kumpulkan dalam txt, dan kini saya simpan dalam PDF. Sebagian sudah saya cek, tapi jika ada yang sudah mati atau beralih fungsi, menurut saya itu wajar karena akan sangat sulit checking semuanya, dan mohon dimaklumi.
Agar lebih yakin, berikut beberapa contohnya (the links are shortened, Pagerank dan Alexa Rank adalah yang saya dapat ketika menulis artikel ini):
- newsmeback PR 5, Alexa Rank 13 ribuan.
- malaysiastory PR 4, Alexa Rank 35 ribuan.
blogospherenews PR 4, Alexa Rank 34 ribuan.
newsgarbage PR 3, Alexa Rank 31 ribuan.
bookmarkitnow, PR 0, Alexa Rank 28 ribuan.

0 komentar:

Posting Komentar